Manfaat NLP

Tanpa bertele-tele lagi, saya akan lanjutkan bahasan tentang Seduction With NLP
Sebelumnya saya sudah menjelaskan apa itu NLP dan sekarang saya akan menjelaskan beberapa manfaat yang dapat dihasilkan oleh ilmu NLP ini untuk Bisnis, Karir, Financial, dan terutama pada Wanita. sound good y?
Hmm sebenarnya ilmu NLP ini sangat sangat luas kalau dijabarkan satu persatu. Dan sangat menarik untuk dipelajari dan di manfaatkan untuk kehidupan sehari-hari seperti,
anda bisa mengendalikan pembicaraan ketika berbicara dengan seorang wanita dan secara tidak langsung anda dapat mempengaruhi pikiran bawah sadarnya untuk melakukan apa yang anda ucapkan dan anda perintahkan. Menarik bukan?
Sebelum saya melanjutkannya, saya harap anda tahu apa itu Pikiran Sadar dan Pikiran Bawah Sadar, karena kalau kita berbicara NLP, otomatis kita berbicara hal tersebut.
Oke kita masuk ke pembahasan selanjutnya. Manfaat apa yang dihasilkan oleh NLP?
Salah satu manfaat terbesar dari NLP adalah Modeling. Modeling adalah jantung NLP. Modeling disini bukan sebagai model majalah loh. Melainkan meniru atau menduplikasi kemampuan seseorang lalu diterapkan ke dalam diri kita, contoh, kepercayaan diri.
Selain itu manfaat dari ilmu NLP ini adalah :
Dari sisi Psikologi, dapat menyelesaikan masalah masalah psikologi seperti trauma, fobia, kebiasaan buruk, kesulitan belajar, insomnia, dan lain lain
Mendesain kehidupan menjadi lebih menarik dan bermakna
Membebaskan dari pikiran negative
Melakukan komunikasi persuasu yang efektif dan efesien dalam bisnis, karir, dan Wanita tentunya
So ilmu ini bukan hanya dapat dipakai dalam wanita saja melainkan dalam kehidupan sehari-hari dan tentunya untuk jangka panjang jika anda ingin punya hidup yang bahagia dan berkualitas.
Semoga bisa menjadi salah satu referensi wawasan bersama, kita jumpa lagi di kesempatan mendatang dalam event-event PIB.
——————————————————————————————————————————————————————
Next on this site…………Cara Berpikir ala NLP
Stay Tune on Our Website and Fans Page on Facebook
Mr.Jhed ^^
Seduction with NLP
Posted in Neuro Linguistik Program on December 6th, 2010 by Mr.Z – 7 Comments

Well judul yang agak aneh ya…
But its OK, namanya juga judul jadi biar di buat menarik dan penasaran..
Oke Guys, hari ini gw coba memberikan sebuah pengetahuan yang mungkin nantinya dapat berguna dan bermanfaat untuk saya sendiri, J dan untuk anda juga.
Pertama apa sih itu NLP ?
Kalimat tersebut adalah salah satu yang paling banyak di tanyakan oleh mereka yang baru mendengar istilah NLP. Sampai saat ini saya belum berhasil menemukan satu kalimat singkat yang mampu menampung makna keluasan ilmu yang satu ini. Bahkan kepanjangannya sekalipun Neuro Lingustic Programming belum mampu mempresentasikan makna “keajaiban” yang terkandung di dalamnya, menurut Pak Teddy.
Beberapa sumber juga mengatakan :
• NLP adalah sebuah studi tentang struktur dari pengalaman subyektif.
• NLP adalah strategi percepatan pembelajaran untuk mendeteksi dan memanfaatkan berbagai pola yang di dunia. (John Grinder)
• NLP is whatever works. (Robert Dilts)
• NLP adalah sebuah sikap dan metodologi, yang merupakan jejak dari suatu teknik. (Richard Bandler)
• NLP adalah studi sistematik tentang komunikasi manusia (Alix Von Uhde)
Selain itu beberapa sumber juga meyebutkan bahwa NLP adalah ilmu mempelajari manual otak manusia atau disebut juga Psychology of Excellence. Intinya adalah untuk mengetahui bagaimana cara kerja otak agar bisa menjadi TUAN atasnya, bukan menjadi BUDAK .
Neuro merujuk pada otak / pikiran, bagaimana kita mengorganisasikan kehidupan mental kita. Linguistic adalah mengenai bahasa, bagaimana kita menggunakan bahasa untuk mencipta makna dan pengaruhnya pada pikiran dan kehidupan kita. Programming adalah mengenai urutan proses mental yang berpengaruh atas perilaku dalam mencapai tujuan tertentu, dan bagaimana melakukan modifikasi atas proses mental itu.
Jadi, NLP adalah suatu model keunggulan manusia. Berisi suatu set teknik-teknik canggih dan attitude untuk menggunakan keseluruhan dari sumber daya pikiran, mental, dan fisik. NLP memberikan kemampuan Anda untuk mengubah, mengadopsi, atau menghapuskan perilaku-perilaku sesuai keinginan Anda, dan memberikan kemampuan untuk memilih sendiri kondisi mental, emosional, dan kondisi fisik.
Dimulai ketika seorang mahasiswa Computer programming/mathematics, Dr. Richard Bandler dan Ahli Linguistik, John Grinder, memiliki sebuah pertanyaan “Apa perbedaan yang membedakan orang-orang unggul dengan orang yang lainnya?”. Maka dimulailah petualangan mereka mempelajari keahlian seorang pakar dan terapis yang teramat sukses di bidangnya. Metode yang mereka gunakan untuk mempelajari keahlian ini disebut modeling (Ilmu Memodel).
Tokoh-tokoh awal yang dimodel adalah : Fritz Perls (Gestalt Psychotherapist), Virginia Satir (Family Therapist), Gregory Bateson (Anthropologist, cybernetics) dan Milton Erickson (Hypnotherapist).
Inti dari NLP adalah modeling. Modeling dalam NLP memungkinkan untuk mempelajari dan menduplikasi keahlian seseorang. Aplikasi modeling ini sungguh tak terbatas, nyaris bisa dikatakan : “Bila ada seseorang pernah melakukan sesuatu hal, maka dengan modeling kita juga dapat menduplikasi agar bisa melakukannya juga”. Melalui NLP kita bisa melakukan suatu perilaku unggul manusia dan memetakannya dalam suatu pola-pola inti tertentu.
Oke sekian dulu untuk pengenalan nya mengenai apa itu NLP. Next akan saya bahas Manfaat nya dan Cara Berpikir Orang NLP. Stay Tune Ya !!!
Mr. Jhed ^,^
Referensi : dari berbagai sumber

comment 2 komentar:

Unknown on 27 Desember 2016 pukul 17.35 mengatakan...

Sangat bermanfaat sekali ternyata
NLP SEMARANG

Unknown on 27 Desember 2016 pukul 17.39 mengatakan...

Harus belajar NLP nih karena sangat banyak manfaatnya .

NLP SEMARANG

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© Pria GLOSSY | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger