I’M SO ATTRACTIVE (Prinsip-prinsip PENGEMBANGAN DIRI)

Hari ini menjadi hari yang sangat berbahagia untuk Pria Idaman Bandung – Character Improvement Artist. Mengapa?

karena hari ini, Senin 21 maret 2011, Presiden Pria Idaman Bandung – Character Improvement Artist, RHEEDZ genap berusia 17 tahun plus-plus. Plus Rejekinya, Plus Kuliahnya, Plus Cewenya, Plus Karirnya dan Plus untuk amal ibadahnya dunia akhirat. amin.

Happy Birthday Rheedz

:D :D :D


sukses adalah pengembangan diri

menyambung dari artikel sebelumnya I’M SO ATTRACTIVE (PENGEMBANGAN DIRI) Seringkali semua orang bercita-cita untuk mengubah kehidupannya lalu mampu mengubah dunianya. Sayangnya, mereka terlalu asyik hanya sekedar bercita-cita. Tidak ada tindakan nyata sama sekali.

Bagaimana mungkin dia mampu merubah dunia atau takdirnya sementara tidak dimulai dari mengubah diri sendiri terlebih dahulu?

Tak perlu berbasa-basi, lakukan perubahan dari dalam diri sendiri, mulai sekarang. Dan terus lakukan berulang-ulang sampai menjadi kebiasan.

Melihat masa lalu adalah satu hal, menciptakan masa depan adalah hal lainnya lagi. Terus fokus ke depan. Lakukan perubahan begitu sering sampai kita menyadari tanpa melakukannya lagi kita akan merasa hambar.

Mottonya adalah “selalu bergerak maju”.

Salah satu ciri sukses dimasa mendatang adalah membuat agenda pada hari ini dan begitu seterusnya. Tentu agenda harian dibuat untuk dijalankan.

Bertindak untuk momen sekarang, “waktu terbaik untuk menanam pohon jati adalah 50 tahun lalu, waktu terbaik kedua adalah SEKARANG.”

Selalu lebih mudah kalau saya mengambil contoh dari proses approach. Kenapa mesti approach? Karena approach melatih mental karakter dan social skill kita. Khususnya saat berinteraksi dengan wanita (yg belum dikenal atau baru saja kenal).

“saya selalu mencoba untuk bergerak maju. Satu langkah ke depan. Tambah satu langkah lagi ke depan dan begitu seterusnya. Ketika saya merasa, nyaris berhasil instant date saat approach, maka saya langsung mencatat dan melakukan evaluasi, menetapkan pola untuk next approach dengan tujuan instant date. Dan saat kesempatan approach berikutnya datang, saya tahu apa yang mesti saya lakukan dan saya berhasil mendapatkannya (instant date)”.

Fokus pada pengembangan diri, bukan pada kepuasan pribadi. Perlu dicatat, pengembangan diri selalu mempunyai efek yaitu, membawa kita ke tujuan yang ditargetkan.

Poinnya adalah, memulai dari mana kita berada dan melanjutkan ke sasaran berikutnya yang lebih tinggi.

Sekali lagi, kita akan menjadi ahli jika sering melakukannya. Kita akan menjadi ahli dalam bidang fotografi, jika kita sering berinteraksi dengan dunia fotografi. Kita akan menjadi ahli dalam bidang fisika, jika kita sering melakukan percobaan ilmiah, mengutak-atik rumus fisika dll. Kita akan menjadi ahli dalam approach jika sering berkenalan dengan wanita dimanapun dan kapanpun.

Kontinu dan Konsisten, “seseorang yang meluangkan waktu satu jam sehari untuk melakukan subjek yang sama dan kontinu selama setahun akan menjadi ahli dalam subjek tersebut”

Kita harus mengkoreksi lalu membangun dari kesalahan hari kemaren. Membuat perencanaan untuk pengembangan diri yang lebih baik.

Tidak cepat berpuas diri, “musuh terbesar keberhasilan di masa depan adalah keberhasilan saat ini.”

Pengembangan diri tidak begitu saja terjadi. Masa muda hanya sekali, namun kedewasaan tidak berlangsung selamanya. Pengembangan diri tidak berlangsung otomatis. Dan hal itu perlu dilakukan secara kontinu terus-menerus.

Orang yang sukses tidak bersantai dan berpuas diri pada kesuksesan masa lalunya. Tidak peduli seberapa sukses kita, teruslah menginginkan lebih.

Bersikap mau belajar (teachable), “seorang pemenang tahu dia masih harus belajar sekalipun telah dianggap ahli oleh orang lain. Seorang pecundang ingin dianggap ahli sementara masih sedikit yang diketahui dan dipelajari”

Nikmati kesuksesan sebentar saja, kemudian bergerak ke pertumbuhan yang lebih baik.

INGAT!!! Hidup adalah terus belajar.

Berikutnya adalah Menghargai waktu, “orang yang paling sukses selalu melangkah maju ketika orang lain membuang-buang waktu”

Membayar harganya. Pengembangan diri membutuhkan kedisiplinan tinggi. Kuncinya adalah menerapkan apa yang dipelajari

Komitmen keluar dari zona nyaman, “kondisi alamiah manusia membujuk kita agar tetap tinggal di tempat kita yang nyaman. Kita selalu berusaha menentukan tempat yang datar, tempat untuk beristirahat, di mana tekanannya menyenangkan dan keuangan kita memadai untuk itu. Di sana, hubungan kita dengan orang lain nyaman, tidak ada rasa takut untuk bertemu dengan orang baru atau terjebak dalam situasi yang asing”

Good Luck and….

Salam jitak

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© Pria GLOSSY | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger